Ini Masjid Kesukaan Wisatawan di Bali - Bali Hebat

Post Top Ad

Bali merupakan salah satu destinasi wisata terkenal bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia. Warisan budaya negeri Seribu Pura itu menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, ditambah kemolekan pantai dan keindahan panorama alam lainnya.

Bagi Anda wisatawan Muslim tak perlu risau untuk berkunjung meski mayoritas warga Bali adalah pemeluk Hindu. Pulau Dewata itu telah menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan lainnya bagi para wisatawan Muslim, bukan hanya makanan halalnya namun juga rumah ibadah alias Masjid. Berikut ini lokasi sejumlah Masjid di berbagai kota di Bali:

1. Masjid Nurul Huda, Tuban
Masjid ini berjarak sekitar 700 meter dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Jamaah Masjid ini sebagian besar adalah petugas bandara dan pegawai kantor yang berada di sepanjang Jalan Raya Tuban. Saat salat Jumat, Masjid ini juga dipenuhi oleh warga atau pelancong dari sekitar Jimbaran dan Nusa Dua. Untuk tempat parkir, wisatawan tak perlu khawatir karena area parkir sepeda motor dan mobil sangat luas dan nyaman.

2. Masjid Asasut Taqwa, Kampung Bugis, Tuban
Lokasi persis masjid ini sekitar 20 meter setelah lampu merah atau patung kuda di persimpangan bandara, Kuta dan Nusa Dua. Karena letaknya berdekatan dengan salah satu landasan pacu bandara Ngurah Rai, masjid ini pun pasti terlihat oleh penumpang pesawat saat lepas landas ataupun mendarat.

3. Masjid Ar Rahmat, Kuta
Jika Anda berada di jalanan Kuta melalui jalan darat, Anda akan menemukan masjid ini yang letaknya sekitar 500 meter dari persimpangan menuju Denpasar. Masjid ini dekat dengan Taliwang Brothers Restaurant yang cukup terkenal. Namun bangunan Masjid yang terdiri dari dua lantai itu tidak begitu luas.

4. Masjid An-Nur, Jl. Diponegoro 167, Denpasar
Masjid ini terletak di kota Denpasar dan lokasinya dekat dengan Rumah Sakit Sanglah Umum di Denpasar.

5. Masjid Agung Sudirman, Denpasar
Dari nama masjid ini sudah menunjukan terletak di lingkungan kompleks Markas Komando Daerah Militer, Udayana. Jika Anda berada di sekitar supermarket Matahari dan Gramedia di jalan Dewi Sartika, atau Kantor Kejaksaan dan Pengadilan Negeri maka masjid Agung ini adalah tempat yang terdekat untuk beribadah.

6. Masjid At-Taqwa, Komplek Polda Bali, jalan WR Supratman, Denpasar
Berdiri megah setelah renovasi beberapa tahun lalu, masjid ini menjadi tempat terdekat untuk beribadah di wilayah Denpasar.

7. Masjid Raya Ukhuwah
Masjid ini terletak tepat di pusat kota dan lokasinya diapit oleh tiga jalan yaitu jalan Raya Hasanuddin, Jalan Sulawesi dan jalan Kalimantan.

8. Masjid Ibnu Batutah, Komplek Puja Mandala, Nusa Dua
Masjid Ibnu Batutah yang berdiri megah di Dua Bali merupakan representasi dari komunitas Muslim. Bangunan masjid ini berada di satu lokasi dengan beberapa rumah ibadah di Bali seperti Pura dan Wihara. Ini menunjukkan kekayaan budaya dan agama di Indonesia.

9. Masjid Al Fattah, Komplek Taman Griya, Jimbaran.
Masjid ini terletak di kompleks perumahan Taman Griya, yang berada tepat di Jalan By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages