Bandara Bali Utara Percepat Pemerataan Pembangunan - Bali Hebat

Post Top Ad

Bandara Bali Utara Percepat Pemerataan Pembangunan

Bandara Bali Utara Percepat Pemerataan Pembangunan

Share This
Presiden Director PT Bandara Internasional Bali Utara (PT BIBU) Panji Sakti I Made mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu proses izin penetapan lokasi dari Kementerian Perhubungan terkait rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) di kawasan pantai Kutambahan, Bali Utara.

Bila izin tersebut sudah didapat, maka proses pembangunan pun akan segera dilakukan dan ditargetkan bisa selesai dalam tiga tahun.

"Ini sangat sulit untuk direalisasikan di darat. Kalau mahal kan lebih mahal di laut karena kita membuat lahan baru. Tetapi karena kalau dilihat lagi ke prosesnya, misalkan kita lihat satu contoh kalau kita buat (di atas laut) bisa langsung karena kita buat lahan. Kalau di darat belum tentu bisa (bangun), kita bebaskan 10 tahun seluruh tanah beres 1000 hektar kan," paparnya, di Paparan Rencana Pembangunan BIBU, Kamis (22/2/2018)

Dia bilang, bandara baru nanti akan mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan di Bali utara, serta memperluas akses penerbangan. Lokasi yang dipilih yaitu kawasan pantai Kutambahan, dengan rencana pembangunan bandara seluas 1.060 hektar, dengan panjang landasan 4.100 meter dan fasilitas tambahan yaitu 30 gedung serta terminal seluas 230.000 meter. (sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages